Beranda | Artikel
Update Pembangunan Talud
Rabu, 18 Desember 2019

Bismillah.

Dengan memuji Allah dan memohon pertolongan-Nya, berikut ini kami sampaikan laporan ringkas pembangunan talud/dinding penahan tanah Masjid Jami’ al-Mubarok (MJM) :

  1. Donasi yang masuk untuk pembangunan sudah terkumpul hampir Rp.60 Juta dan sudah disalurkan untuk pembangunan.
  2. Alhamdulillah pembangunan talud sepanjang 56 m sudah terlaksana, hanya saja tinggi talud dikurangi dari rencana awal 5,5 m dari dasar pondasi menjadi 4,5 m karena kondisi tanah yang sudah keras atau sulit untuk digali/diperdalam untuk pondasi.
  3. Dana yang sudah diterima oleh tim pembangunan/pemborong -yaitu Bp. Larno dkk- per hari ini sebesar Rp 105 Juta dan pada hari Sabtu akhir pekan kemarin kas sudah minus sebesar Rp.5.500.000,-
  4. Untuk memenuhi biaya pembangunan talud panitia harus meminjam dari donasi pembangunan masjid lantai 2; dan uang yang sudah terpakai untuk keperluan talud ini sudah sekitar Rp.50 Juta atau bahkan lebih. Oleh sebab itu kesempatan untuk membantu bagi para muhsinin masih terbuka lebar.
  5. Insya Allah di atas talud ini akan dibangun pagar besi untuk keamanan; karena lokasinya sangat rawan bagi anak-anak jika tidak ada pagar pembatas. Kebutuhan dana untuk pembangunan pagar sekitar Rp 14 Juta (masih perkiraan kasar).
  6. Pembangunan talut saat ini masih berjalan untuk menyelesaikan bagian-bagian yang perlu disempurnakan. Insya Allah pada akhir pekan ini jika tidak ada lagi donasi yang mencukupi maka pembangunan pagar harus kami tunda. Oleh sebab itu apabila ada muhsinin yang berkenan untuk membantu pembangunan pagar ini kami sangat berterima kasih.

Demikian sedikit laporan yang bisa kami sajikan dengan segala kekurangan dan keterbatasan yang ada.

Kami mengucapkan jazakumullahu khairan kepada segenap pihak yang membantu proses pembangunan talut dan sarana masjid ini. Semoga Allah berikan kepada kita taufik untuk ikhlas dan mengikuti tuntunan.

Yogyakarta, Rabi’u Tsani 1441 H

Tertanda,

Panitia Pembangunan Masjid Jami’ al-Mubarok (MJM)

Redaksi al-mubarok.com


Artikel asli: https://www.al-mubarok.com/update-pembangunan-talud/